Cara meminta rekam medis dirumah sakit


Manajemen Informasi Kesehatan (Rekam Medis)

Manajemen informasi kesehatan atau catatan rekam medis rumah sakit, adalah departemen yang diorganisasikan untuk mengelola data informasi kesehatan dengan memastikan kualitas, keakuratan, aksesibilitas, dan keamanannya dalam sistem kertas dan elektronik. Ada berbagai sistem klasifikasi yang digunakan untuk mengkode dan mengkategorikan informasi pasien untuk tujuan penggantian. Basis data dan pendaftar juga digunakan untuk menjaga riwayat kesehatan pasien serta riwayat perawatan.


Menurut Artria, teknisi catatan medis mendokumentasikan informasi kesehatan pasien, termasuk riwayat medis, gejala, hasil pemeriksaan dan tes, perawatan, dan informasi lain tentang layanan penyedia layanan kesehatan. Catatan medis dan tugas teknisi informasi kesehatan bervariasi dengan ukuran fasilitas tempat mereka bekerja.

Walaupun rekam medis dan teknisi informasi kesehatan tidak menyediakan perawatan pasien langsung, mereka bekerja secara teratur dengan dokter dan profesional kesehatan lainnya. Mereka bertemu dengan para pekerja ini untuk mengklarifikasi diagnosis atau untuk mendapatkan informasi tambahan untuk memastikan bahwa catatan lengkap dan akurat.

Meningkatnya penggunaan catatan kesehatan elektronik (EHR) akan terus mengubah tanggung jawab pekerjaan dari catatan medis dan teknisi informasi kesehatan. Teknisi harus terbiasa dengan, atau dapat belajar, perangkat lunak komputer EHR, mengikuti praktik keamanan dan privasi EHR, dan menganalisis data elektronik untuk meningkatkan informasi kesehatan karena semakin banyak penyedia layanan kesehatan dan rumah sakit mengadopsi sistem EHR.


Rekam medis
Departemen Manajemen Informasi Kesehatan (HIM) di Rumah Sakit Anak Nasional memberikan pasien, keluarga pasien dan profesional kesehatan dengan catatan medis seperti catatan perawat, tes laboratorium, laporan dan rencana perawatan.

Cara Meminta Catatan Medis di klinik
myChart
Tahukah kamu? Anda dapat menggunakan akun MyChart anak Anda untuk meminta catatan imunisasi, ringkasan pengeluaran, dan lainnya.

Akses MyChart
Salinan rekam medis dapat diminta dalam satu dari empat cara:

Melalui surat: Kirimkan
Formulir Permintaan Rekam Medis Anda yang lengkap ke: Departemen Manajemen Informasi Kesehatan
Rumah Sakit Anak Nasional Attn: Korespondensi 700 Children's Drive Columbus, OH 43205 Secara langsung : Untuk kenyamanan Anda, Otorisasi formulir tersedia di semua lokasi klinik. Setelah Anda mengisi formulir, Anda dapat meminta staf klinik meneruskannya ke departemen HIM atau mengirimnya di Kantor Catatan Radiologi / Medis (700 Children's Drive) yang terletak di lantai pertama gedung Tower di sebelahnya. Radiologi atau di 255 East Main St. Melalui faks :

Formulir Permintaan Rekam Medis
Cetak Formulir Permintaan Rekam Medis (Bahasa Inggris) Cetak Formulir Permintaan Catatan Medis (Spanyol)
Cetak Formulir Permintaan Rekam Medis (Somalia) Cetak Formulir Permintaan Rekam Medis (Jepang)
Waktu penyelesaian untuk permintaan
Semua permintaan, baik yang disampaikan secara langsung, melalui surat, email, atau melalui faks, dapat memakan waktu hingga 30 hari untuk selesai. Permintaan pada hari yang sama akan ditinjau untuk menentukan apakah permintaan tersebut dapat diselesaikan pada hari yang sama. Nationwide Children's membebankan biaya tetap $ 6,50 untuk setiap salinan catatan yang diminta, kecuali keadaan luar biasa berlaku. Tidak ada biaya yang terkait dengan memperoleh catatan imunisasi atau daftar tanggal kunjungan. Setelah permintaan Anda selesai, kami akan menghubungi Anda untuk mengumpulkan pembayaran, dan catatan akan dirilis melalui metode yang diminta pada Formulir Permintaan Rekam Medis Anda.

Subscribe to receive free email updates: